Rujak Manis

Berbicara seputar rujak pastinya kita akan terbayang oleh aroma khas terasi dan rasa khas yang pedas, buah dan atau sayur juga merupakan salah satu ciri khas dari makanan yang satu ini, rujak atau disebut juga rojak, adalah makanan khas pedesaan atau bisa juga disebut golongan bawah. Makanan ini masih terus ada dan terjaga kelestarianya hingga saat ini, bahkan kini harganya tidak kalah jika disandingkan dengan nasi pecel. 

Tentunya kita tidak asing lagi dengan gambar makanan yang ada disamping ini bukan ? 

Rujah buah atau rujak manis yang oleh beberapa orang disebut juga rujak lanang, pada awalnya rujak ini disebut rujak manis karena dalam bumbu serta bahan yang dibuat beraroma dan memiliki rasa yang manis. 

Lambat laut rujak ini berubah menjadi sebuah makanan khas yang tidak hanya memiliki rasa manis akan tetapi juga disajikan dengan bumbu yang pedas maupun ekstra pedas. 

Rujak manis banyak digandrungi oleh masyarakat tidak hanya dari golongan bawah akan tetapi golongan menengah ke atas juga mulai melirik makanan yang satu ini bahkan tidak tanggung tanggung kini banyak juga diantara mereka golongan menengah ke atas yang mulai terjun kedalam bisnis dan atau usaha yang satu ini. 

Tidak seperti kawan kawannya (rujak cingur , petis , lontong, dsb)  Rujak manis hampir bisa disandingkan dengan makanan dari luar negeri sebut saja pizza , spageti dan berbagai jenis makanan khas dari luar negeri lainnya. 

Tentu saja penyajian yang baik dan bersih serta tempat yang khusus serta elegant dan atau terkesan mewah juga merupakan tuntutan yang harus dipenuhi dalam rangka untuk bisa bersaing dengan makanan khas dari luar negeri. 

Bagaimana kelanjutan dari makanan khas yang satu ini ? apakah nantinya ia akan memiliki tempat tempat khusus seperti sajian dan hidangan dari luar negeri ? kita amati dan saksikan saja kelanjutan cerita dari rujak yang satu ini.


Blog, Updated at: 00.28.00

0 komentar:

Posting Komentar