Rujak Soto

Berbicara kuliner di Kabupaten Banyuwangi tidak bisa dilepaskan dengan rujak soto , makanan yang satu ini adalah makanan khas dari daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Masakan ini merupakan paduan yang unik antara rujak sayur atau rujak petis dengan campuran soto, bisa soto daging atau sato babat maupun chingur sapi. 

Bahkan ada juga yang memadukan rujak petis ini dengan soto ayam atau soto ceker (kaki ayam). hal ini biasa dilakukan sebagai alternatif ketika ingin menikmati makanan khas rujak soto tetapi harga daging dipasaran sedang melambung tinggi.

Rujak ini disajikan terlebih dahulu atau dibuat bumbu dan sayurannya, kemudian disiram atau dicampur dengan kuah soto berikut dagingnya. Rasanya juga khas, ada unsur soto sekaligus rasa rujak dengan aroma terasinya, namun akan terasa aneh bagi mereka yang kurang biasa menikmati makanan ini.

Rujak soto enak dan nikmat kemudian jika disajikan dengan es teh atau temulawak, atau minuman lainnya, jika anda ingin merasakan hidangan yang lain dalam satu meja , rujak soto dan es teh atau temulawak juga asik jika disajikan dengan keripik usus.

Rujak soto yaitu gabungan antara rujak dan kuah soto dan bisa juga diberi sedikit daging atau cingur.

gambar rujak soto
Anda sudah pernah menikmati hidangan yang satu ini ? atau anda ingin menikmati hidangan yang satu ini ? silahkan datang ke Banyuwangi sekaligus menikmati indahnya panorama laut dan pegunungan serta berbagai macam tempat rekreasi lainnya.


Blog, Updated at: 22.07.00

0 komentar:

Posting Komentar