Kucing Hitam

Kucing pada dasarnya adalah binatang yang lucu dan menggemaskan , namun ada satu kucing yang ditakuti dan menjadi mitos atau legenda serta kepercayaan dipedesaan yakni kucing hitam. 

Kucing hitam : 

Karakter dan sifat kucing yang misterius membuat orang terpesona. Melewati berbagai zaman dan kebudayaan dimana kucing ditakuti dan dipuja-puja. Di waktu lain kucing dibinasakan karena dipercaya sebagai pertanda buruk.

Di luar itu semua, kucing telah mendapat tempat spesial dalam hati dan pikiran banyak orang. Berikut beberapa mitos, cerita dan kepercayaan yang berhubungan dengan kucing baik dari Indonesia maupun negara lain. Terserah Anda percaya atau tidak.

Dari Luar Negeri : 


Kucing dipercaya mampu melihat hal-hal gaib. Oleh karena itu sering digunakan sebagai jimat, pelet, obat perangsang dan dipercaya dapat membawa keberuntungan.

Banyak bagian tubuh kucing digunakan untuk penyembuhan. Salah satu yang banyak digunakan adalah ekornya. Beberapa tempat di Inggris masih menggunakan ekor kucing untuk menyembuhkan bengkak kelopak mata bagian atas (tembelan/bintitan).

Kucing dipercaya dapat meramalkan dan mempengaruhi cuaca. Melemparkan kucing ke geladak kapal dipercaya dapat mendatangkan badai di laut.

Pada abad ke 13 pengadilan penyihir mulai dilakukan di Eropa. Di abad ini kucing mendapat reputasi jelek, karena dianggap sebagai roh yang membantu para penyihir.

Kucing hitam dianggap berhubungan erat dengan sihir-menyihir.

Pada tahun 1854, ditulis sebuah buku yang menyatakan bahwa seorang penyihir mampu berubah berbentuk menjadi sebuah kucing maksimal sebanyak 9 kali. Kemungkinan besar inilah asal muasal istilah kucing mempunyai 9 nyawa.


Blog, Updated at: 19.35.00

0 komentar:

Posting Komentar