Es Dawet

Es Dawet atau es cendol merupakan salah satu sajian minuman kuliner khas dari Indonesia, minuman ini sudah dikenal oleh banyak kalangan masyarakat , dari golongan bawah maupun kelas atas. 

Es Dawet biasa dihidangkan atau disajikan maupun diminum dikala santai sebagai obat pelepas haus dan lapar atau pengganjal perut sementara, karena kandungan dari es dawet ini yang kaya akan glukosa. 

Es dawet juga biasanya disajikan bersama dengan gorengan atau makanan ringan yang dikonsumsi ketika kita memasuki waktu istirahat kerja dan atau diwaktu senggang. 

Minuman yang satu ini biasa dijajakan oleh para pedagang kaki lima yang berada di emperan jalan atau persimpangan jalan, namun dewasa ini tidak sedikit para pebisnis yang mulai menjajakan minuman yang satu ini bersama dengan hidangan kelas atas lainnya dan harganya pun cukup bersaing.

Bahan bahan dari Es Dawet ini berisi santan dari parutan kelapa , dawet yang dibuat dari bahan tepung , serta pemanis yang dibuat dari gula merah dengan kemudian disajikan bersama es batu. 

Cukup mudah bukan ...!!!


Blog, Updated at: 10.48.00

0 komentar:

Posting Komentar