Bantuan Dana Pendidikan

Beasiswa adalah pemberian keringanan dan atau kemudahan berupa bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan, dari golongan mahasiswa atau pelajar perorangan maupun kelompok yang bertujuan guna untuk dipergunakan demi keberlangsungan masa pendidikan yang akan ditempuh. bantuan ini dapat diberikan oleh dan atau dari lembaga pemerintah, dari perusahaan tempat bekerja ataupun yayasan tempat mengabdi.

Program beasiswa Bidik misi merupakan salah satu beasiswa untuk pendidikan S1 bagi calon mahasiswa yang rutin ditawarkan oleh pemerintah. Beasiswa ini menyasar para lulusan SLTA dari keluarga yang kurang mampu dan sekaligus memiliki minat untuk melanjutkan studi pendidikan S1nya. Setiap tahun penerima beasiswa Bidik misi cukup besar. Sekitar 60 ribu mahasiswa dan kemungkinan akan bertambah. 

Jika Anda memenuhi kriteria dan berniat meraih beasiswa pendidikan ini, ada baiknya anda sudah mempertimbangkan semuanya sedari sekarang. Beasiswa Bidik misipada  umumnya mencakup biaya kuliah, biaya hidup, hingga kebutuhan studi lainnya. Bidik misi biasanya ditawarkan ketika akan masuk tahun akademik perkuliahan baru.

Sambil mengasah kemampuan diri sedari sekarang, karena anda mungkin tidak dan atau belum tahu beasiswa S1 sudah menunggu dan siap menerima aplikasi Anda dan beasiswa tersebut berhasil anda raih. tentunya bukan saja menjadi kebanggaan bagi diri sendiri tentunya, tapi juga membantu meringankan atau bahkan membebaskan anda dari ‘belenggu’ biaya kuliah.

Ini kesempatan bagi lulusan SMA / SMK / MA / sederajat yang memiliki keterbatasan ekonomi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Terima kasih atas kunjungan anda ..


Blog, Updated at: 18.05.00

0 komentar:

Posting Komentar