Fasilitas Pedesaan

Berbagai Fasilitas dan kelengkapan didalam pedesaan khususnya yang menyangkut kepentingan umum pada dasarnya adalah merupakan tanggung jawab warga desa setempat dan secara adat pun segala macam hal yang menyangkut kebutuhan sosial warga desa atau dusun biasanya disediakan atau didirikan dengan atau mempergunakan uang masyarakat. 

Namun kini pemerintah mulai unjuk gigi dan angkat kaki serta sisihkan lengan baju mereka guna untuk melengkapi segala fasilitas dan kebutuhan didalam suatu kelompok masyarakat, meskipun sedari dulu sudah seringkali hal ini mendapat prioritas lebih dari pemerintah. 

Fasilitas olah raga , fasilitas kesehatan , fasilitas keamanan , fasilitas kenyamanan, perbaikan jalan, bangunan keagaamaan, sosial dan berbagai fasilitas lain yang dirasa pemerintah penting bagi kelangsungan hidup bermasyarakat yang sehat dan nyaman serta tentram. 

Taman , tempat bermain , tempat santai , dan berbagai fasilitas lainnya yang layak dan atau dirasa penting untuk kenyamanan bagi masyarakat kampung atau desa nampaknya belum ada dan atau penting diberbagai desa atau kampung, namun bukan tidak mungkin ketika ada program dari pemerintah pusat maupun daerah dan atau pemerintah setempat yang hendak menyediakan fasilitas fasilitas yang ada demi kenyamanan warga masyarakatnya hal tersebut akan disediakan. 

Fasilitas desa apapun itu bentuknya diadakan atau disediakan guna untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan serta ketentraman warga kampung atau desa.


Blog, Updated at: 14.55.00

0 komentar:

Posting Komentar