Kehidupan Masyarakat Pedesaan

Mayoritas Kehidupan bermasyarakat dipedesaan sedari dulu hingga saat ini masih identik dengan berbagai hal yang berbau mistik dan ghaib, hal ini kemudian didukung oleh berbagai agenda yang didalamnya ada hal hal seputar mistik dan juga keagamaan.

Tidak sedikit tokoh tokoh spiritual yang ada dipedesaan baik itu yang berbau jawa , arab , madura , china , hindia , maupun central dari berbagai agama didunia.

Tidak diketahui apa dan darimana latar belakang semua kegiatan itu, yang pasti kepercayaan masing masing orang akan hal mistik dan keagamaan masih kental dikehidupan masyarakat pedesaan.

Adat , budaya , keagamaan dan aliran kepercayaan yang turun temurun serta terjaga kelestariannya juga merupakan salah satu diantara sekian banyak faktor yang mempengaruhi kehidupan masyarakat pedesaan.

Perekonomian yang didukung oleh sektor pertanian juga salah satu hal yang menjadikan ekonomi dipedesaan berjalan lambat, selain adat , budaya dan keagamaan yang masih kurang toleransinya terhadap berbagai hal yang terkait dengan kemajuan zaman terutama masuknya industri, pertambangan, perbankan , dan berbagai sektor ekonomi lainnya.

Namun dari segi keakraban, keramahan dan terjalinnya hubungan kekerabatan dan atau kekeluargaan kehidupan masyarakat pedesaan masih menjadi nomor satu, dimana hal tersebut kental sekali terasa dan terasa sulit untuk dihilangkan.


Blog, Updated at: 09.00.00

1 komentar:

  1. Hallo... Saya ingin berbagi artikel tentang Sawah Padi Longji di Guilin, China di http://stenote-berkata.blogspot.com/2017/12/sawah-padi-di-longji.html
    Lihat juga video di youtube https://youtu.be/-FEADXHsiSM

    BalasHapus