Membangun Ekonomi Pedesaan Melalui Agrowisata

Membangun Ekonomi Pedesaan Melalui Agrowisata seperti dibeberapa tempat sedari dulu sudah banyak dilakukan, baik itu sebagai percontohan maupun proyek yang berkelanjutan, akan tetapi kembali kita dihadapkan pada persoalan dimana konsumsi masyarakat yang selalu berpindah pindah dan beralih dari wahana yang satu ke wahana yang lain. 

Kondisi perekonomian yang terus terpuruk dan tidak kunjung reda serta tidak ada ujung pangkalnya, semakin memberikan keprihatinan pada publik. khususnya mereka yang perduli akan perekonomian masyarakat baik itu ekonomi kecil maupun menengah dan makro. 

Kawasan industri dan bisnis juga tidak dapat menampung banyaknya jumlah atau daftar pengangguran yang semakin tahun semakin meningkat, kondisi ini umumnya menimpa masyarakat perkampungan atau pedesaan yang masih tertinggal, dimana kegiatan ekonomi mereka lebih banyak dan terpaku pada kegiatan pertanian semata , sementara sektor industri , kerajinan , jasa dan berbagai bidang lainnya masih belum masuk atau jarang sekali diminati. 

Selain faktor konsumsi dan minat dari masyarakat , faktor adat dan budaya serta kepercayaan masyarakat pedesaan juga merupakan salah satu hal yang mengganjal , menghalangi serta menghambat jalannya pembangunan ekonomi dipedesaan dalam berbagai bidang. 

Pencanangan kembali berbagai hal yang dahulunya sempat diminati dan kembali muncul ke permukaan juga mendapat perhatian serius dari berbagai pihak disamping guna untuk kembali memperlancar arus ekonomi dari desa ke kota dan sebaliknya, kejenuhan akan kondisi dimasing masing tempat juga memicu pembahasan ini. 

Tidak sedikit program dari pemerintah yang telah di laksanakan tidak sedikit pula dana yang telah digelontorkan akan tetapi kembali kepada kejenuhan dan kebosanan serta pengharapan akan adanya sesuatu yang baru juga ramai dibicarakan.

Apa dan bagaimana kelanjutan dari pembangunan serta program dari pemerintah terhadap masyarakat indonesia khususnya di perkampungan ? kita ikuti saja kebijakan kebijakan serta program yang mereka jalankan.


Blog, Updated at: 07.10.00

0 komentar:

Posting Komentar